Perkuliahan Perdana Semester Genap Tahun Akademik 2016/2017

gambar 5Berdasarkan kalender akademik Universitas Hamzanwadi tahun akademik 2016/2017 bahwa pelaksanaan kuliah perdana semester genap dilaksanakan mulai tanggal 20 Februari 2017. Kepada semua civitas akademika agar menyiapkan diri dalam menghadapi perkuliahan semester genap ini agar lebih baik dari semester sebelumnya.

Mahasiswa diharapkan agar lebih giat dan rajin dalam mengikuti semua aktivitas akademik maupun non akademik yang mampu mengembangkan kreativitas mahasiswa melalui himpunan mahasiswa, unit kegiatan mahasiswa, maupun badan eksekutif mahasiswa. Tahun ini banyak peluang yang harus dicapai oleh mahasiswa dalam pengembangan diri mahasiswa, misalnya hibah yang ditawarkan oleh Kemenristekdikti, scholarship pertukaran mahasiswa tingkat nasional maupun internasional, dan lain-lain.

Dosen diharapkan melaksanakan tridharma perguruan tinggi dengan maksimal sesuai aturan yang berlaku di Universitas Hamzanwadi. Dalam pendidikan dan pengajaran, dosen harus mempersiapkan semua kebutuhan dalam perkuliahan agar capaian pembelajaran  mata kuliah dapat tercapai. Adapun dalam penelitian, dosen diwajibkan melakukan penelitian minimal 1 penelitian per tahun, proses penyampaian usulan sampai laporan akhir dilakukan secara online melalui http://simlitabmas.hamzanwadi.ac.id/. Begitu juga dengan pengabdian kepada masyarakat, dosen diwajibkan melakukan pengabdian minimal 1 pengabdian per tahun, prosesnya sama dengan penelitian melalui http://simlitabmas.hamzanwadi.ac.id/.

Sebelum perkuliahan dimulai, dosen dan mahasiswa harus melakukan kontrak perkuliahan agar jelas aturan selama perkuliahan berlangsung. Adapun proposal penelitian dan pengabdian disampaikan ke program studi masing-masing dan diupload melalui http://simlitabmas.hamzanwadi.ac.id/.